10 Aplikasi Smartphone Rekomendasi untuk Edit Tulisan/Tipografi pada Foto

COPYCARA - Menambahkan Text Pada Foto sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, bisa melalui smartphone ataupun tablet android. Kita tidak harus menggunakan Aplikasi Desain Grafis seperti Adobe Photoshop, CorelDraw, ataupun aplikasi desain lainnya yang notabene sulit untuk digunakan, dan hanya bisa dilakukan pada orang – orang yang sudah mahir saja. 

 1. Font Studio – Text Editors

Font Studio merupakan aplikasi saingan Piclab. Aplikasi mobile untuk membuat tipografi ini dapat mengubah gambar menjadi background serta menambahkan caption hingga 120 jenis font. Masih kurang? Anda dapat mengunduh font tambahan secara terpisah dan semuanya gratis. Setelah memilih font, Anda dapat mengganti warnanya sesuai keinginan berikut juga shadow, size serta transparansi. Bagi Anda yang gemar mengubah-ubah font, aplikasi ini cukup lengkap dari segi Tipografi karena layer teks dan warna dapat dirubah. Selain itu, update-an juga memperbarui sistem dan memperbanyak koleksi font serta filter foto.

Font Studio juga menyediakan 400 lebih stiker mulai dari perangko vintage hingga kartun emoji. Ada tombol yang digunakan untuk membagi hasiil editan ke berbagai platform social media seperti Facebook dan Instagram. Font Studio membuat hasil foto Anda lebih imajinatif karena banyaknya pilihan editing.

Font Studio memungkinkan Anda menambahkan tipografi yang indah untuk foto-foto yang Anda suka. Pada saat yang sama, dikombinasikan dengan filter rumit, bingkai foto dan karya seni untuk membantu membuat foto-foto yang indah, kaya dan kreatif. Jangan lupa, anda juga bisa langsung membagikan karya anda melalui jejaring sosial seperti facebook atau twitter. Download gratis Aplikasinya melalui Google Play Store.


2. PicSay – Photo Editor

Aplikasi edit tulisan di foto selanjutnya adalah PicSay - Photo Editor yang dikembangkan oleh Shinycore. Dengan aplikasi ini, anda bisa menambahkan text pada foto dengan sangat mudah dan cepat. Tersedia pula fitur efek yang dapat menambah suasana foto lebih menarik dan unik. Gunakan kreatifitas anda untuk membentuk text pada foto yang menarik di pandang dan dibaca, bisa kata – kata motivasi, inspirasi, pesan singkat, dan lainnya. Download gratis Aplikasi PicSay melalui Google Play Store.


3. PicLab - Photo Editor

Aplikasi untuk membuat tipografi ini merupakan aplikasi paling laris yang kompatibel untuk Windows, iOs maupun Android. Ada banyak pilihan font serta fitur-fitur menarik yang dapat digunakan untuk menambahkan caption pada foto Anda. Piclab bisa mengubah transparansi foto supaya terlihat bagus serta menambahkan tulisan-tulisan agar berbentuk picture quote. Setiap update-an juga memperbanyak jenis font yang diciptakan oleh para desainer font. Fitur-fitur seru lainnya yakni pengaturan cahaya, pola, tekstur, serta social media sharing.

Mengedit gambar dan tipografi menjadi mudah dan menyenangkan. Koleksi font yang banyak dapat diubah ukurannya serta disesuaikan opacity-nya. Tipografi juga dapat membuat layer-layer pada teks agar dapat ditata sesuai keinginan. Beberapa fitur yang ada pada Photoshop pun bisa dinikmati di Piclab. Contohnya overlay dan mask yang terdiri dari ratusan jenis. Photo effect juga memungkinkan pengguna mengatur kontras dan saturasi.


4. Phonto - Text on Photos

Phonto- Text on Photos yang dikembangkan oleh youthhr. Dengan Aplikasi sederhana ini, anda bisa menambahkan text pada foto dengan sangat mudah dan cepat. Anda juga bisa mengunduh font dan menginstallnya sendiri sesuai keinginan anda. Terdapat beberapa fitur utama yang dimiliki aplikasi ini yaitu memiliki lebih dari 200 font yang tersedia, Anda dapat menginstal font lain, ukuran dan warna teks dapat diubah, teks dapat diputar dan terdapat juga teks stroke serta warna latar belakng yang bisa diubah – ubah. Ingin mencoba silakan download di Playstore dari link dibawah ini.


5. Font Lab - Text On Picture

Font Lab merupakan aplikasi tipografi yang mengubah foto menjadi lebih menarik dengan tulisan-tulisan menawan. Anda dapat menambahkan frame pada foto serta stiker-stiker lucu. Fiturnya antara lain terdapat 280 jenis font serta tersedia dalam berbagai bahasa yakni Jepang, Rusia, Arab, Thailand dan Inggris.
Fitur menarik yang lain yaitu pilihan undo dan redo yang memudahkan pengguna untuk mengedit foto. Jadi, bila ingin mengedit dengan filter lain, Anda dapat menggunakan opsi tersebut. Tersedia pula fitur impor dan ekspor foto untuk diedit serta masih banyak lagi. Fitur-fitur standar lain yakni menyalin teks, memperbesar dan memperkecil ukuran teks serta merubah warna pada teks.


6. TypeDrawing

Keunikan dari TypeDrawing adalah kemampuannya menggunakan garis wajah atau garis pada foto sebagai dasar untuk tulisan. TypeDrawing menjanjikan fitur-fitur yang super mudah untuk menciptakan tipografi artistic bahkan membubuhkan watermark pada foto Anda. selain pilihan font, Anda juga dapat menggambar atau menulis dengan tangan Anda langsung pada display. Bagi Anda yang puitis, TypeDrawing merupakan wadah yang kreatif untuk mengubah imajinasi ke dalam tulisan yang menarik.

Beberapa fitur unggulan yakni interface yang mudah, pilihan font yang banyak, simbol dan bahasa, ukuran spacing yang dapat disesuaikan, warna font dapat diganti, serta merubah background. Aplikasi tipografi ini sebenarnya lebih menitikberatkan pada senirupa karena font-font dapat dibentuk sesuai dengan sebuah objek. Bagi para desainer, aplikasi ini cukup fun untuk digunakan.
.

7. PicsArt Photo Studio

Dengan lebih dari 300 juta orang yang memasang aplikasi ini, PicsArt Photo Studio kini menjadi editor foto all-in-one, pembuat kolase, dan alat menggambar nomor 1. Selain itu, PicsArt Photo Studio adalah aplikasi dengan jaringan untuk membuat dan membagikan gambar mengagumkan dengan teman.
Jutaan orang menggunakan PicsArt karena menawarkan ratusan alat editing foto yang luar biasa (pencampuran foto, filter, pemotongan gambar, dan masih banyak lagi), 1000-an paket clipart, font, stiker, templat kolase - terintegrasi dalam editor foto yang luar biasa, dan ini semua adalah gratis! Editor foto, pembuat kolase, dan alat menggambar dari PicsArt adalah cara terbaik untuk mengubah foto-foto Anda menjadi karya seni dan untuk mengekspresikan kreativitas Anda ke seluruh dunia.
Percantik game editing foto Anda dengan PicsArt, buat gambar dan kolase yang mengagumkan, dan gabungkan gerakan, sehingga tak hanya sekadar filter!


8. Fonteee


Fonteee adalah aplikasi terbaik untuk edit foto tifografi yang secara otomatis dapat mengubah kata - kata atau mengutip ke dalam desain teks foto yang indah. Ini aplikasi tipografi keren. Cukup dengan satu klik saja kamu sudah dapat membuat layout teks biasa dengan font keren dan desain tata letak yang menakjubkan.
Kamu dapat membuat teks pada foto, atau menulis meme pada gambar. Aplikasi ini juga terdapat berbagai fitur editing foto. 10000 + stiker gratis dan 1000 + kutipan stiker akan membuat foto Anda menonjol. 200 + Filter foto, kamu dapat bebas untuk mendownload semuanya. Free 1000 + font untuk di dowload.


9. Textgram - Write On Photos

Textgram - Write On Photos adalah aplikasi edit yang dikembangkan oleh Codeadore. Textgram memungkinkan anda untuk membuat grafiti dan tipografi yang indah dan foto dari teks dan berbagi dengan teman-teman Anda di jaringan sosial atau aplikasi instant messaging. 

Textgram juga memungkinkan Anda untuk menulis di atas foto dan menambahkan stiker, frame, filter dan hal-hal lainnya. Textgram Toko berisi banyak latar belakang gratis, frame, dan font yang dapat Anda download dan gunakan.


10. A Beautiful Mess

Aplikasi mobile untuk membuat tipografi berikutnya adalah A Beautiful Mess. Aplikasi mobile ini dapat membuat foto menjadi keren berkat adanya font, effects dan borders. Teks dan foto bisa dibuat matching agar mendapatkan feel tertentu sebagai hasilnya. Sesuai dengan tagline dari app ini, “Let Your Photo Speaks for Themselves.” Pilihan editingnya cukup fun karena tulisan dapat diberi bubble dan dikombinasikan dengan drawing.



Dari 10 aplikasi diatas saya rekomendasikan fonteee dan PicArt karena terdapat fitur yang lumayan bagus dan keren, aplikasi yang saya pakai sih.

Tag : ANDROID, APLIKASI
7 Komentar untuk "10 Aplikasi Smartphone Rekomendasi untuk Edit Tulisan/Tipografi pada Foto"
This comment has been removed by the author. - Hapus

Promo Harga Termurah Barang 100% Ori
Info Lengkap Tentan Produk Dan Pemesanan Lansung Via Wa
:085237832777

**** BACA INI SEBELUM MEMBELI ****
- Barang Asli dari Apple/Samsung/Oppo
- Barang New BNIB SEGEL
- Xiaomi , bisa semua simcard indo
- Warranty 1 Tahun, Bisa bantu Claim garansi

Alamat Toko : JL.BATU AJI NO.257 BATAM Kepulauwan Riau

Apple Iphone X 128 GB Rp 1.900.000
Apple Iphone 8 Plus 128 GB Rp 1.700.000
Apple Iphone 7 Plus 128 GB Rp 1.500.000
Samsung Galaxy S9 128 GB Plus Rp 1.700.000
Samsung Galaxy S9 Plus Rp 1.500.000
OPPO FIND X Rp 1.700.000

☞ Keterangan:
• BARANG TERPERCAYA DAN TERJAMIN KEASLIAN BARANGNYA

Untuk mengubah tulisan di foto pake apa ya? apa memang ada semacam koleksi gaya yang bisa kita download dimana gitu?

Back To Top